Aura Kehidupan

Kehidupan alam semesta

Sabtu, 03 Juli 2010

Rahasia untuk wanita


Lemon banyak manfaatnya lho untuk kecantikan. Dengan mudah dan praktis, buah kuning ceria itu akan membuat Anda tampil lebih fresh dan cantik. Bisa apa saja sih si Lemon ini?
Kuku
Jadikan kuku Anda lebih bersinar dengan ekstrak lemon. Rendam kuku Anda dalam jus lemon tanpa gula sekitar 10 menit. Setelah itu, gosok dengan sikat gigi menggunakan cuka dan air hangat. Bilas dengan air, kuku pun jadi lebih cantik.
Mulut
Lemon juga bisa membuat nafas lebih segar lho. Tambahkan beberapa tets jus lemon ke mulut. Kumur-kumur lalu telan. Asamnya akan menetralisir pH dalam mulut dan membunuh bau karena bakteri.
Rambut
Dengan lemon, rambut pun bisa bersinar. Campur 3/4 gelas minyak zaitun, dan 1/2 gelas madu dengan tiga sendok makan jus lemon. Diamkan sejenak. Basahi rambut, lalu keringkan dengan handuk. Oleskan campuran tadi pada rambut menggunakan sisir secara merata. Gunakan topi mandi, dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan shampo. Rambut pun berkilau indah.
Sejak dulu kala kecantikan adalah modal utama kaum hawa, tak heran jika para wanita berupaya dengan berbagai cara untuk menjaga keindahan tubuh mereka. Salah satu bahan alami, yang sejak jaman dulu dipercaya penuh dalam menjaga kecantikan adalah madu. Hingga kini, madu digunakan dalam berbagai produk kecantikan dari produk untuk kulit hingga perawatan rambut.

Madu merupakan humectant yang berarti memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembaban. Kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaban merupakan faktor penting untuk menjaga kelembutan, kekenyalan dan kelenturan kulit. Sejalan dengan bertambahnya usia, kulit kehilangan kemampuannya untuk mengikat air – yang mengakibatkan kulit kering atau keriput. Pengaruh lingkungan tak kalah buruknya bagi kulit, seperti terpapar polusi dan berbagai zat kimia.Ketimbang kocek habis untuk perawatan di spa, sebenarnya kita bisa melakukan perawatan pribadi dengan bahan yang paling alami, yakni madu.
Zat alami yang terkandung dalam madu membantu tubuh menjalankan fungsinya dalam melembabkan kulit. Lebih dari itu, madu alami cocok untuk segala jenis kulit, bahkan bagi kulit yang sangat sensitif sekalipun. Sebuah penelitian terbaru menyebutkan efektivitas madu sebagai antimicrobial agent, yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri. Menurut Janice Cox, penulis buku Natural Beauty at Home, kandungan antimicrobial dalam madu membuatnya bermanfaat dalam perawatan jerawat ringan.
Berbeda dengan produk-produk perawatan jerawat lainnya, kandungan pelembab dalam madu tak membuat kulit kering.Hasil penelitian terbaru itu juga mengembangkan proses menggunakan madu untuk menciptakan alpha hydroxy acids (AHAs). AHAs merupakan kandungan penting yang ada dalam setiap krem kulit dan pelembab karena fungsinya sebagai pengelupasan kulit. Perawatan dengan cara pengelupasan ini berguna untuk meningkatkan perbaikan sel kulit dan meremajakan kulit.
Namun, cara ini juga bisa menyebabkan kulit teriritasi, jadi dengan menambahkan pelembab alami dari madu membuat produk AHAs jadi lebih sempurna.Jika Anda termasuk orang yang senang mengambil manfaat madu alami untuk memoles kecantikan Anda, nggak ada salahnya untuk menyimak tips khasiat madu untuk kecantikan berikut. Siapa tahu Anda bisa lebih cantik dan `fresh` tentunya.
# Menyejukan Kulit (Untuk Kulit Berjerawat Ringan)Campurkan ½ cangkir air hangat dengan ¼ sendok teh garam. Dengan menggunkan cotton bud oleskan langsung ke bagian yang berjerawat. Beri tekanan dengan kapas selama beberapa menit, untuk melembutkan bagian tersebut. Gunakan kapas, oleskan madu pada bagian yang berjerawat. Biarkan selama 10 menit. Lalu basuh dan tepuk-tepuk perlahan hingga keringkan.# Masker Pengencangan WajahDari beberapa penelitian terungkap, madu yang dipergunakan sebagai masker wajah, sangat efektif menghambat proses penuaan dini dan keriput. Berminat ? coba oleskan madu murni pada wajah Anda dan biarkan selama kira-kira 15 menit, hingga mengering. Setelah kering, basuhlah wajah Anda dengan air hangat.
# Mandi Untuk Kulit BerkilauHasil penelitian Janice Cox terungkap, madu menimbulkan efek yang luar biasa pada kulit. Salah satunya adalah membuat kulit berkilau. Untuk melembabkan, melembutkan dan membuat kulit berkilau, bawa serta sebotol madu saat Anda mandi. Oleskan ke kulit dan tepuk-tepuk dengan kedua tangan hingga mengering. Sementara menepuk-nepuk kulit, madu akan lengket di kulit Anda. Basuhlah bekas madu yang lengket tersebut setelah Anda selesai. Dan Anda bisa menikmati hasilnya dengan kulit yang nampak cantik nan cerah !!!
# Mandi Madu Ini bukan lagunya Elvie Sukaesih ! Percaya atau tidak, khasiat mandi madu ini sudah dilakukan sejak zaman ratu Cleopatra. Untuk mendapatkan aroma yang manis dan kulit lembut, tambahkan ¼ hingga ½ cangkir madu di air mandi Anda.
# Scrub MaduMasih seputar manfaat untuk kulit, madu juga dapat dipergunakan untuk mengelupas kulit mati (scrubbing). Campurkan 1 sendok teh madu dengan sedikit tepung almond ke telapak tangan Anda. Gosokkan perlahan ke wajah sebagai scrub wajah. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk mengangkat madu.
# Pembersih Wajah Setiap HariCaranya sangat sederhana dan mudah, campurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan. Oleskan di wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, dan lalu basuh hingga bersih dengan air hangat.
# Rambut BerkilauAgar rambut berkilau dan mudah diatur, campurkan 1 sendok makan madu, perasan satu jeruk nipis, dan sedikit air hangat. Bilas rambut Anda dengan shampo seperti biasa dan lalutuangkan campuran tadi pada rambut. Keringkan rambut dengan cara biasa.
# Conditioner RambutDi luar dari manfaat untuk rambut berkilau, madu juga dapat menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Coba campurkan ½ cangkir madu dan satu sendok malan minyak zaitun. Oleskan merata ke rambut dan kulit kepala, lalu ambil penutup rambut dan biarkan selama 30 menit dalam keadaan tertutup. Setelah 30 menit, keramasi dengan shampo dan bilas rambut Anda seperti biasa.
# Toner KulitUntuk mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit, campurkan 1 buah kulit jeruk ditambah satu sendok makan madu dalam blender hingga halus. Gosokan perlahan campuranmadu tadi ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu basuh wajah Anda dengan air hangat untuk membersihkan campuran tadi.Jika mau sedikit repot, dengan tips yang kami berikan di atas Anda dapat menciptakan produk-produk bak spa di rumah. Jangan ragu untuk meracik madu dengan bahan-bahan alami lainnya. Mengingat madu memang produk yang paling luar biasa untuk kecantikan, karena banyak terkandung enzyme bermanfaat, vitamin dan mineral. Tapi, yang harus benar-benar diingat, sebelum Anda melakukan eksperimen, sebaiknya pastikan produk madu yang Anda beli 100 % murni. Dan bagi Anda yang alergi pada madu, sebaiknya jangan mencoba resep ini. Selamat mencoba.!


Krim pelembab wajah yang mahal, tidak akan efektif jika tidak diimbangi oleh ‘pelembab’ dari dalam. Dengan mengkonsumsi buah-buahan untuk kesegaran wajah, maka program perawatan kulit anda akan lebih sukses.
Stroberi
Banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk kesehatan kulit.
Wortel
mengandung bata-karoten, juga vitamin C dan E yang penting untuk kesehatan kulit.
Tomat
Membuat kulit segar pada wajah.
Bayam
Bayam selain mengandung zat besi (zinc), juga banyak mengandung zat anti oksidan. Untuk orang yang berjerawat, dengan meningkatkan zinc dalam makanan mereka, berhasil mengenyahkan 85% jerawat yang bermukim di wajahnya.
Kedelai
Kedelai dalam bentuk aslinya ataupun berupa olahan seperti tahu, sangat baik untuk menghaluskan kulit. Selain itu, vitamin E yang terkandung di dalamnya, mampu merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru dan menjaga kadar kelembapan kulit.
Brokoli
Sayuran yang satu ini dapat digolongkan sebagai sayuran tertinggi dalam kandungan anti oksidan. Mengandung vitamin A dan C, sehingga brokoli dipercaya mempu mencegah terjadinya kanker kulit, Vitamin A yang ada di dalamnya akan maningkatkan daya tahan sensitivitas kulit serta mengobati jerawat dari dalam, sementara vitamin C akan membantu meningkatkan elastisitas.
Kacang Hijau
Protein pada kacang hijau sangat tinggi dan merupakan sumber vitamin B1, dan B2 utnuk meremajakan kulit, menghilangkan flek-flek hitam pada wajah, menyembuhkan jerawat, dan menyuburkan rambut.
Madu
Madu dengan glukosa, protein, dan vitaminnya dapat melembutkan kulit wajah sehingga tampak awet muda.

4 Faktor kecantikan untuk kulit
Mungkin kadang-kadang Anda iri pada wanita yang mempunyai kulit cantik dan mulus. Tahukah Anda bahwa mempercantik kulit tidak harus melakukan operasi plastik? Apa yang dapat Anda lakukan untuk mempercantik kulit tanpa harus operasi plastik?
Jawaban terletak pada beberapa faktor yakni, apa yang Anda makan dan minum, bagaimana Anda berolah raga dan lingkungan sekitarnya.
Keadaan kulit Anda mencerminkan kesehatan umum tubuh Anda secara keseluruhan. Sebagai suatu organ, kulit tidak hanya menutup tubuh Anda, kulit juga memberikan sistem kekebalan dan membantu Anda mengurangi toksin. Untuk memperbaiki kesehatan Anda secara keseluruhan dan demi kulit Anda, ada empat hal penting yang seharusnya Anda ketahui tentang memelihara kulit supaya kelihatan muda. Berikut resep bermanfaat untuk Anda:
1. Makanan
Anda mungkin tidak menyadari bahwa kulit terdiri dari protein. Sehingga penting untuk Anda makan makanan cukup protein untuk membantu kulit Anda memperbaiki kerusakan kulit secara teratur. Anda dianjurkan makan ikan beberapa kali seminggu begitu juga buah-buahan dan sayuran yang mengandung phytochemical dan antioksidan yang dapat menetralisir kerusakan sel kulit. Cobalan makan sayuran seperti bayam dan brokoli dan buah-buahan seperti jeruk.
2. Air
Air mungkin kebutuhan kulit yang paling besar. Dianjurkan Anda minum sebanyak 8-10 gelas air per hari, untuk beberapa alasan. Semua reaksi kimia di dalam sel terjadi dengan bantuan air. Jika Anda sangat kekurangan air, Anda tidak bisa mengambil keuntungan terbesar dari nutrisi atau membuang banyak toksin. Anda dianjurkan untuk tetap menjaga agar kebutuhan air tercukupi setiap saat dan minum sedikit-sedikit sepanjang hari.
3. Olah raga
Ketika Anda berolah raga, lebih banyak nutrisi yang dibawa ke kulit dan lebih banyak sampah yang terbuang. Olah raga juga akan memberikan Anda banyak makanan keluar karena Anda menghabiskan kelebihan gula darah. Dan seperti Anda ketahui, ketika secara fisik Anda sehat, Anda akan merefleksikan dalam kulit yang sehat pula.
4. Faktor Lingkungan
Polusi udara, bahan-bahan kimia yang keras, kosmetik, cahaya matahari dan panas atau dingin yang berlebihan dapat merusak kulit yang membahayakan kesehatan kulit. Ketika kulit Anda rusak, tubuh akan mengeluarkan lebih banyak kerusakan, serangan sel yang berbahaya yang harus terus-menerus dicegah. Sehingga rawatlah kulit Anda dengan baik dan kulit akan menanggapinya. Setiap kali Anda terbakar sinar matahari atau merasakan ketegangan setelah memakai lotion, berarti Anda tidak melindungi kulit Anda, ini sangat berbahaya.

9 Kesalahan dalam perawatan kulit

Terkadang, Anda sudah merasa melakukan semua perawatan kecantikan dengan benar. Namun, seringkali, ada beberapa kesalahan yang biasa dilakukan wanita dalam perawatan kecantikan. Apa saja?
1. Model potongan rambut yang monoton
Tentu, mempertahankan model potongan rambut selama bertahun-tahun tak tepat. Sebaiknya, lakukan perubahan kecil pada potongan rambut agar penampilan Anda lebih segar secara keseluruhan.
2. Kurang tidur
Tidur sangat penting untuk kulit. Selama tidur, enzim-enzim perbaikan bekerja memperbaiki kerusakan, mengurangi toksin dan mendistribusikan nutrisi ke sel-sel tubuh.
3. Terlalu menghindari lemak
Kekurangan asupan lemak dapat menyebabkan kulit jadi kering, bersisik, dan rambut bercabang. Anda dapat mengonsumsi lemak nabati untuk mendapatkan kulit indah tanpa mengorbankan bentuk tubuh.
4. Lupa berolahraga
Olahraga tak hanya baik bagi tubuh, tetapi juga membuat kulit berseri karena meningkatnya aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit.
5. Mengabaikan kebersihan alat kecantikan
Kuas atau spons bedak yang kotor akan menumpukkan kuman pada wajah kulit dan menimbulkan jerawat. Bersihkan 2 minggu sekali dengan menggunakan air suam-suam kuku.
6. Salah menggunakan kosmetik
Kebiasaan memakai kosmetik kadaluarsa, mengambil kosmetik dengan jari, atau memasukkan kembali sisa kosmetik yang berlebih dapat menyebabkan jerawat dan iritasi kulit. Jadi, buang semua produk yang sudah berubah warna, tekstur dan aromanya. Usahakan menyentuh produk dengan menggunakan cotton buds atau kapas. Atau tuangkan sedikit ke telapak tangan, baru kemudian dioleskan ke wajah.
7. Tidur tanpa membersihkan make up
Make up yang tidak dibersihkan dapat menyumbat pori, menimbulkan jerawat, dan iritasi pada mata. Kulit butuh waktu untuk memperbarui sel-sel. Tetapi karena pori-pori tersumbat, proses ini menjadi terhambat, sehingga membuat kulit menjadi kusam.
8. Mandi lama dengan air panas
Kedengarannya menyenangkan, tetapi ini dapat membuat kulit jadi kering. Batasi waktu mandi hanya selama kurang lebih 3 menit dengan suhu air yang tak terlalu panas. Selalu gunakan pelembab segera setelah mandi untuk mencegah kulit jadi kering.
9. Menyemprotkan parfum di pergelangan tangan
Jika Anda mengenakan arloji atau gelang, maka wewangian akan berbaur dengan aroma dari aksesori Anda. Lebih baik, semprotkan parfum pada titik denyut nadi di leher, karena daerah ini lebih hangat dan akan membantu menyebarkan wewangian.

10 Kesalahan Make Up yang bisa membuat kita jadi 10 tahun lebih tua
Tak ada wanita yang ingin dianggap lebih tua. Bahkan, salah satu tujuan kita merawat wajah dengan berba-gai macam produk perawatan yang tidak bisa dibilang murah adalah kita bisa lebih nampak awet muda. Selain itu, wanita tak pernah berhenti mencari tips dandan agar bisa me-nyulap wajah nampak lebih muda daripada usia aslinya.
Bagi Anda yang dikaruniai wajah baby face dan kulit wajah yang sehat, Anda harus bersyukur, karena jutaan wanita pasti iri setengah mati dengan Anda. Tapi jika wajah Anda memang merepresentasikan usia asli Anda, Anda harus hati-hati dalam merias wajah, karena ternyata ada beberapa kesalahan berdandan yang seakan bisa menambah usia 10 tahun. Berikut ini kesalahan-kesalahan tersebut.
1. Foundation tebal
Make up yang terlalu tebal adalah salah satu cara terbaik untuk kelihatan lebih tua dari-pada usia asli Anda. Menurut make up artist dari Amerika, Chrisanne Davis, Anda harus menghindari mengaplikasikan foundation atau alas bedak yang kelewat tebal di wajah Anda. Anda bisa memilih foundation yang tipis atau moisturizer berwarna, dan setelah Anda mengaplikasikannya ke wajah, tekan-tekan lagi dengan spons yang lembab di daerah wajah yang memiliki kerutan, untuk menyerap kelebihan alas bedak. Semakin banyak kulit yang bisa ditunjukkan, semakin baik, begitu menurut make up artist Sandy Linter. Selama kulit Anda cukup lembab, kulit yang segar akan terlihat lebih awet muda daripada kulit yang tertutup macam-macam produk wajah.
2. Dasar bedak yang terlalu terang
Selain foundation yang terlalu tebal, warna foundation yang lebih pucat daripada warna kulit asli Anda juga akan mempertegas garis-garis halus di wajah. Sandy Linter menyarankan, ketika Anda bertambah umur, cobalah untuk memilih warna yang sedikit lebih gelap dari warna asli kulit wajah Anda, bahkan jika Anda memiliki kulit putih. Sementara menurut Chrisanne Davis, coba pilih foundation yang satu atau dua tingkat lebih gelap dan memiliki partikel-partikel yang membuat wajah mengkilap. Formula semacam itu akan membuat kulit wajah Anda nampak bersinar.
3. Concealer tebal pada lingkaran hitam di mata
Kulit di bawah mata kita akan makin tipis ketika umur semakin bertambah, sehingga hal itu akan membuat riasan tebal di daerah itu nampak kentara. Usahakan Anda mengaplikasikan make up tipis untuk daerah di bawah mata, yang cenderung berbentuk lingkaran hitam. Menurut Sandy Linter, Anda harus menggunakan kuas, karena kuas mendistribusikan warna dengan lebih merata.
4. Eyeliner di mata bagian bawah
Menambah polesan eyeliner di garis mata bagian bawah hanya akan membuat mata Anda nampak lebih kecil. Selain itu, hal ini akan menarik perhatian orang lain terhadap lingkaran hitam di bawah mata Anda. Aplikasikan saja eyeliner di garis mata bagian atas, dan buat garisnya semakin tebal ke sudut mata, di mana daerah tersebut memiliki kecenderungan untuk menurun saat kita menambah usia.
5. Blush on pada puncak pipi
Hati-hati, karena warna pada puncak pipi akan mengekspos kulit yang sudah kendur. Sandy Linter menyarankan untuk menambahkan warna-warna pada titik tertinggi pada tulang pipi Anda, jangan terlalu dekat ke hidung, dan naikkan ke atas dengan kuas yang cu-kup besar untuk menutupi seluruh tulang pipi. Selain itu, hindari pemakaian warna yang terlalu glamor. Warna-warna seperti emas dan coklat tua akan membuat wajah Anda nampak tirus jika Anda bertubuh kurus, sebaliknya kalau Anda tidak kurus, Anda akan terlihat seperti badut. Warna-warna netral se-perti pink muda bisa menjadi pilihan terbaik bagi apapun warna kulit wajah Anda.
6. Bedak tabur wajah di daerah mata
Bedak tabur bisa bermanfaat untuk mengurangi minyak yang membuat hidung atau dagu Anda mengkilap, tapi menurut Sandy Linter, pada bagian-bagian lain dari wajah, bedak bisa mempertegas kerutan dan membuat kulit wajah nampak kering. Satu-satunya saat Linter mem-berikan bedak tabur pada klien di atas 40 tahun adalah saat klien tersebut akan difoto oleh fotografer profesional, karena formula ringan bedak tabur membantu menghilangkan kesan cemberut pada wajah. Tapi meski begitu, satu aturan utama tetap harus diperhatikan: hindari daerah mata sama sekali.
7. Lisptik yang belepotan
Saat Anda bertambah usia, garis bibir alami Anda akan mulai memudar, sehingga lipstik yang Anda pakai memiliki kemungkinan untuk ‘meluber’ keluar garis bibir. Chrisanna Davis mengatakan, menggarisi bibir dengan inovasi produk kecantikan terbaru, lip liner bening, bisa membantu menjaga warna lipstik tetap pada tempatnya.
8. Eye shadow sparkling di ujung mata
Terkadang, sedikit kilauan bisa mempercantik mata dan membuat riasan pada mata kelihatan terlalu sederhana, tapi kilauan di ujung mata dapat mempertegas tiap-tiap garis halus atau kerutan. Jika Anda ingin riasan bling-bling, jaga agar tetap berada di sudut bagian dalam, di bagian tengah kelopak mata, dan hanya pada sekitar tulang alis.
9. Maskara di bulu mata bawah
Melapisi bulu mata bagian bawah dengan maskara akan memper-tegas garis-garis halus kerutan pada sudut luar mata dan ling-karan hitam di bawah mata. Lapisi saja bulu mata bagian atas de-ngan maskara paling hitam yang dapat Anda temukan, begitu saran Sandy Linter, sehingga bagian pu-tih pada mata Anda akan nampak lebih putih dan jernih. Kemudian Anda juga harus menghindari formula super tebal yang cenderung menggumpal. Bulu mata cenderung semakin kering ketika kita bertambah tua, sehingga maskara akan lebih mudah menumpuk bahkan menetes di wajah Anda. Lalu, jangan lupa untuk menjepit bulu mata agar mata nampak lebih besar hal itu akan membuat Anda nampak lebih muda.
10. Lipstik berkesan berat
Warna lipstik yang mencolok, warna-warna yang terlalu gelap, warna metalik atau sparkling terlalu berat bagi bibir yang semakin menipis karena usia. Pilihlah warna-warna merah yang netral. Selain itu, Anda bisa mempertimbangkan mengganti lipstik dengan lip gloss berwarna yang dapat membuat bibir Anda nampak penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar